Sambutan Kepala PSNC

 

Puji dan Syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME atas segala berkat & rahmatNya kepada kita semua, sehingga kita bisa melaksanakan tugas yang amat mulia di Bidang Pendidikan Khusus ini.

Pembaca yang saya hormati, Tenaga Pendidikan Kependidikan, Komite Sekolah serta Yayasan Pendidikan Universitas Presiden yang saya banggakan, selaku Kepala President Special Needs Center (PSNC), saya mengucapkan “Selamat & Sukses” kepada semua pihak yang telah membantu,  mendukung, dan memikirkan dengan penuh semangat sehingga website PSNC terealisasikan.

Pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) merupakan hal yang penting. Oleh karena itu, setiap komponen  harus saling mendukung mengembangkan diri dan bersinergi satu dengan lainnya untuk mencapai tujuan dari pendidikan khusus tersebut.

PSNC, Komite, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden bekerja keras untuk memberikan informasi dan layanan pendidikan khusus yang terbaik untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak

President Special Needs Center Jababeka memberikan layanan social skills untuk menunjang empat area fungsional, yaitu Kognitif, Kemandirian, Komunikasi, & Keterampilan bagi anak-anak berkebutuhan khusus dengan gangguan perkembangan antara lain Autism Spectrum Disorder, Cerebral Palsy, Down Syndrome dll.

Selain social skills, PSNC juga memberikan berbagai macam terapi yakni :

  1. Terapi Okupasi (Sensori Intregasi)
  2. Terapi Wicara (Speech Therapy)
  3. Terapi Perilaku (Behavioral Therapy)
  4. Remedial Teaching
  5. Musik Relaksasi

President Special Needs Center  tidak hanya berfokus pada  Akademik, tetapi juga keterampilan dan kemandirian anak dalam melakukan tugas bantu dalam sehari-hari dan pengembangan bakat. Tidak hanya itu, Kami juga memberikan layanan Psikotest /Assesment untuk semua anak.

Dengan layanan yang dimiliki oleh PSNC, maka kami membuat website  PSNC agar masyarakat dapat mengakses informasi tentang PSNC dan juga sebagai kontrol terhadap PSNC untuk meningkatkan Mutu Pendididkan.

Terimakasih dan Salam Sejahtera bagi kita semua.

Cikarang, 2 September 2019

Salam Hormat,

 

Cecilia. H.E Sinaga, M.Psi., Psikolog
Kepala President Special Needs Center